SMK Muhammadiyah Sumowono
SHARE :

Meningkatkan Ketaqwaan dan Kecintaan Kepada Nabi Muhammad SAW

19
10/2021
Kategori : Berita
Komentar : 0 komentar
Author : admin


Meningkatkan Ketaqwaan dan Kecintaan Kepada Nabi Muhammad SAW

Meningkatkan Ketaqwaan dan Kecintaan Kepada Nabi Muhammad SAW

smkmuhsumowono.sch.id – Arti Maulid Nabi ,Kata Maulid berasal dari bahasa Arab yang berarti lahir,peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallahu’alaihi wassallam merupakan suatu tradisi yang berkembang setelah Nabi Muhammad wafat,dengan diperingatinya Maulid Nabi Saw ini yang merupakan suatu wujud ungkapan rasa syukur dan kegembiraan serta penghormatan kepada utusan Allah karena berkat jasa beliau ajaran agama islam sampai kepada kita umat manusia.

Sebagai umat Islam kita wajib menjunjung nilai-nilai agama kita, yakni nilai-nilai yang ada pada kaidah Al Qur’an dan hadits. Pada kesempatan kali ini memperingati Maulid Nabi menggali nilai-nilai agama Islam lebih jauh lagi, khususnya yang berkaitan dengan sejarah lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW untuk lebih meningkatkan ketaqwaan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Meningkatkan ketakwaan berarti menjaga kesalehan dan ketakutan untuk tidak menyenangkan Allah SWT yang mirip dengan cinta kepada seseorang. Hidup dalam ketakwaan memiliki makna bahwa kita menyadari bahwa Allah SWT mengawasi manusia setiap saat dan tak luput dari apa yang diperbuat.

Seperti yang dikatakan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW:

“Memiliki ketaqwaan (rasa takut) kepada Allah di mana pun kamu berada dan membalas perbuatan buruk dengan perbuatan baik yang akan menghapusnya, oleh karena itu berbuatlah baik terhadap orang-orang.” (At-Tirmidzi)

 

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar